Kebijakan Ads limit per page dihilangkan

- Posted in Adsense by

Kita tahu bahwa sebelumnya, aturan main memasang iklan Adsense adalah terbatas. Namun ternyata, kebijakan ads limit per page dihilangkan sekarang.

Sebelumnya, Google memberikan batasan untuk memasang iklan Adsense di masing-masing halaman. Yaitu, 3 unit iklan konten, 3 unit iklan link, dan 2 search box. Kita bisa lihat arsipnya di link berikut.

Kebijakan Ads limit per page dihilangkan

Kebijakan Ads limit per page dihilangkan

Namun sekarang, kebijakan ini tidak akan ditemukan lagi di Policy mereka. Tidak percaya ? Silahkan lihat di sini.

Jadi, sekarang ini, Google tidak memberikan batasan pasti soal jumlah iklan yang boleh dipasang di sebuah halaman. Apa boleh bebas kalau begitu ? Tunggu dulu ... Ini konfirmasi Google mengenai hal itu.

We're always fine tuning our policies to make sure they reflect the current environment. In one recent change, we stopped limiting the number of AdSense ads that could appear on a page and instead now look at the overall balance of content and ads on a page. We think this better takes into account experiences like infinite scrolling and in-stream video. As always, we encourage publishers to keep the user experience in mind and require they have more original content than ads on the page.

Fokusnya sekarang adalah keseimbangan antara konten dan iklan. Jika memang konten kita padat dan panjang, bisa saja kita memasang iklan lebih dari 4 di sebuah halaman. Dengan catatan, tidak mengganggu pengguna atau visitor halaman itu.

Jadi, mulailah berpikir tentang user experience. Posisikan kita sebagai user saat membuat artikel. Pasang iklan dengan lebih bijak saja.


Comments