Pentingnya Riset Sebelum Posting

- Posted in Blogging by

Ada yang tidak biasa dari artikel yang saya buat kemarin. Ketika di homepage, semua iklan akan keluar dan terlihat jelas, namun ketika saya buka artikel yang baru saya buat kemarin, ternyata iklan GA kadang muncul, kadang malah tidak sama sekali. Yang ada di pikiran saya hanya satu. Apakah artikel ini terindikasi copy paste ? Karena jujur, artikel kemarin memang saya copy dari script rekan kerja saya, yang mana script ini dibutuhkan untuk keperluan recording audio. 
Karena penasaran, saya coba search di Google, dengan kata kunci, “cinta kasih nenek kepada cucu”. Dan … hasilnya seperti yang sudah saya perkirakan, ternyata, ada banyak blog yang memuat cerita ini. Parahnya lagi, kata dan kalimatnya persis sama dengan milik saya. Terang saja, iklan GA tidak mau keluar. Dengan berat hati, artikel tentang Kekuatan Cinta Kasih ini, terpaksa saya hapus lagi. Tentu saja, saya tidak mau blog saya ini diindikasikan memuat artikel copy paste. Daripada jadi masalah, ya sudahlah .. saya hapus. Demi keamanan sob .. He ..he..
Ini hasil pencarian saya di Google
Pentingnya Riset Sebelum Posting
Ini penampakan artikelnya dalam posting 
iklan GA tidak muncul
Sementara di artikel yang lainnya mau muncul. 
pentingnya riset sebelum posting
Saya minta maaf kalau ada sobat yang sudah memberikan komentar untuk cerita yang kemarin. Karena secara materi, cerita yang saya posting kemarin memang memberi pelajaran yang baik bagi kehidupan, khususnya pada diri saya pribadi. Namun, karena saya rasa artikel ini terlalu membahayakan blog tercinta saya ini, .. maaf ya .. saya hapus.

Pentingnya Riset Sebelum Posting.

Kejadian ini juga memberikan pelajaran bagi saya pribadi. Yaitu bahwa sebelum menerbitkan atau posting artikel, ada baiknya memang melakukan riset kecil-kecilan dulu. Kita harus mengetahui apakah sudah ada yang menulis tentang hal ini. Bila sudah, maka segera modifikasi artikel, agar lolos dari indikasi copy paste Google. Ini sangat perlu diperhatikan, bila sobat juga menjadi publisher GA seperti saya. Walaupun artikel kita itu tergolong artikel yang banyak dicari, namun kalau GA nya tidak muncul, tidak ada yang bisa kita peroleh darinya. Benar tidak ? 

Comments