Google Meluncurkan Adsense Direct, Tool baru untuk Publisher

- Posted in Adsense by

Tanggal 21 Januari kemarin, Google meluncurkan AdSense Direct, sebuah tool baru untuk publisher, yang seperti namanya, fitur ini bisa membuat publisher menjual iklan secara langsung kepada pengiklan/advertiser. Ini tentu berita yang menggembirakan bagi publisher Adsense.  
Dengan launch-nya program ini, maka Google telah terlibat dalam kompetisi langsung dengan iSocket, BuySellAds dan layanan lainnya, yang sudah lebih dahulu menggunakan sistem ini. Hanya bedanya, ketika sebuah kontrak dalam Adsense Direct berakhir, maka Google akan kembali menampilkan iklan Adsense seperti biasa. Jadi publisher tetap dapat menghasilkan uang darinya. Menarik ‘kan ?

Adsense Direct, Tool baru untuk Publisher

Publisher di Indonesia harus bersabar untuk menggunakan fitur ini, karena untuk saat ini, Adsense Direct hanya tersedia di US (Amerika Serikat). Sistem ini memungkinkan publisher untuk membuat kesepakatan dengan pengiklan individu. 

Google mengambil potongan 15% dari transaksi yang terjadi. Jadi publisher akan memperleh 85%. Semua faktur dan penagihan ditangani melalui Google Wallet .
Keuntungan menggunakan Adsense Direct adalah : 
  • Memaksimalkan pendapatan : Anda tidak akan pernah kehilangan penghasilan dari unit iklan, karena ketika kontrak berakhir, maka unit iklan akan kembali menampilkan iklan Adsense reguler. 
  • Hemat waktu : Tidak perlu membuat kontrak untuk setiap transaksi langsung, karena kedua belah pihak kontrak dengan Google. Faktur dan pembayaran juga ditangani secara otomatis, penghasilan publisher dari kesepakatan tersebut, akan dimasukkan dalam siklus pembayaran AdSense bulanan publisher. 
  • Kontrol Brand Publisher : Publisher dan Google meninjau semua materi yang disampaikan oleh pengiklan, sebelum iklan tampil di web/blog.
Unit iklan dari Adsense Direct ini juga dihitung sebagai 1 unit iklan. Jadi, kebijakan untuk menempatkan minimal 3 unit iklan tetap digunakan. Kalau publisher sudah mempunyai 1 unit iklan Adsense Direct, berarti sesuai TOS, maka publisher hanya diperbolehkan menambahkan 2 unit iklan lagi. Semoga Adsense Direct cepat berlaku di Indonesia.

Comments